Anies Mulai Ditinggalkan? Dua Pejabat DKI Mundur

0
1651
Anies Baswedan (Ant)

Gubernur DKI itu mundur di saat kritikan keras menghujam orang nomor satu di ibukota tersebut.

Dua pejabat yang mengundurkan diri, yaitu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Subejo mengundurkan dari jabatannya. Surat pengunduran dirinya telah diterima Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta.

“Suratnya sudah masuk sejak Senin (24/2/2020) kemarin,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir saat dihubungi, Rabu (26/2/2020).

Dia menjelaskan Subejo mengundurkan diri untuk menjadi bagian dari Widyaiswara Ahli Utama. Chaidir menuturkan, langkah ini membuka kesempatan karir bagi Subejo.

“Dia bisa menjabat sampai usia 65 tahun, sedangkan di kepala badan hanya 60 tahun. Sekarang umur dia itu 59 tahun,” ucapnya.

Saat ini Subejo tengah cuti sebagai pegawai dan kekosongan itu digantikan Sabdo Kurnianto sebagai Pelaksana harian (Plh) Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta.

“Dia pindah atas permintaan sendiri mau jadi Widyaiswara Utama,” jelas Chaidir.

Selain Subejo, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta, Kelik Indriyanto mundur dari jabatannya. Kelik memilih mundur dan akan bergabung sebagai anggota Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

“Ingin gabung ke TGUPP, emang dia mau begitu,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir, saat dihubungi, Rabu (26/2).

Chaidir menjelaskan Kelik nantinya hanya akan mendapatkan tunjangan jabatan struktural saja. Sebab sebagai anggota TGUPP, Kelik hanya sebagai tenaga fungsional ahli.

(Mdk/AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here