Antipasi Maling Kabel, Pemkot Jakpus Dirikan Posko Bersama di Dukuh Atas

0
502 views
Rumah Pompa Dukuh Atas

Jakarta, BarisanBerita.com,- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat bakal membuat posko bersama di rumah Pompa Dukuh Atas. Posko bersama ini dibentuk guna mengantisipasi kerawanan pencurian kabel yang terjadi di kawasan Rumah Pompa Dukuh Atas.

“Kita akan buat Posko bersama ada unsur Bina Marga, SDA, Kasatpol PP, Kecamatan dan Kelurahan,” kata Sekertaris Kota (Sekko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarrudin di Jakarta, Minggu (24/1/2021).

Iqbal menegaskan, nantinya para petugas akan disiagakan dari berbagai unsur tersebut. Selain itu, akan disusun jadwal bergilir bagi para petugas.

Sebelumnya. Seperti dilansir INews, percobaan pencurian kabel listrik terjadi di Rumah Pompa Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Pusat. Kasus pencurian kabel ini terjadi sudah dua kali, pertama pelakunya berhasil diamankan. Namun, yang kedua pelaku dengan jumlah dua orang berhasil kabur tetapi kabelnya tidak berhasil dibawa.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, saat ini kasusnya tengah ditangani polisi. Sejauh mana perkembangannya, dia tidak menyampaikan detail.

“Nah kejadian yang beberapa hari kemarin ini sedang diproses, kita akan lihat. Apa motifnya, apa masalahnya, apa yang dilakukan. Jadi kita serahkan nanti pada pihak kepolisian untuk mencari tahu lebih detail lagi,” ujar Riza di Balai Kota Jakarta, pekan lalu.

Dia juga menyampaikan kejadian serupa di rumah pompa Dukuh Atas pernah terjadi pada 2020. Pelaku, kata dia belum sempat melancarkan aksinya dan ditangkap petugas pompa.

(BBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here