Bank Mandiri Gencarkan Digitalisasi, Tapi Tak akan PHK Karyawan

0
88 views
Atm di sebuah mall

PT Bank Mandiri Tbk terus memperkuat layanan digitalnya ditengah perubahan gaya hidup masyarakat akibat pandemi corona. Meski demikian bank pelat merah ini menegaskan tidak akan mengurangi jumlah alias mem-PHK karyawannya.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan mengungkapkan, untuk mendukung fokus penguatan digital banking, perusahaan akan mengembangkan kompetensi sumber daya manusia (SDM)-nya.

“Sehingga pengembangan digital tak akan mengorbankan jumlah karyawan, namun mengoptimalkan pengembangan skill atau kemampuan SDM. Nantinya, dengan pengembangan kemampuan ini, pegawai akan siap beradaptasi dari sisi operasional untuk penguatan layanan digital Bank Mandiri,” ujarnya melalui keterangan pers, Senin (22/6/2020), seperti dilansir Katadata.co.id.

Dia menambahkan bahwa untuk memperkuat kapabilitas teknis, soft-skill, leadership SDM, Bank Mandiri menyediakan berbagai training, pelatihan, dan pendidikan melalui kerja sama dengan berbagai kampus terbaik di dalam dan luar negeri. Sehingga dapat menjadikan karyawan sebagai pembelajar yang tangguh atau growth mindset.

Dari sisi infrastruktur, Mandiri juga terus mengembangkan layanan agar kehadiran Bank Mandiri di masyarakat sekitar dapat lebih dirasakan dan meninjau lokasi cabang yg berdekatan.

Adapun hingga Mei 2020, jumlah transaksi e-channel Bank Mandiri mencapai 647 juta tranksaksi. “Aplikasi Mandiri Online menjadi salah satu layanan digital unggulan Bank Mandiri. Hingga Mei 2020 pengguna aktifnya telah mencapai 5 juta dengan nilai transaksi Rp 230 triliun,” kata Rully.

(BBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here