Camat Cilandak Canangkan “Rabu Membawa Bekal” Bagi Siswa SD

0
337 views
Camat Cilandak, Syamsul Idris

Jakarta, Barisanberita.com,- Sebagai bentuk perhatian pada kesehatan anak-anak, Camat Cilandak. Syamsul Idris, mencanangkan program “Rabu Membawa Bekal”, bagi siswa SD, dan Pemberian Tablet Penambah Darah bagi siswi yang sudah mengalami masa pubertas.

Siswi SD di Cilandak.

Pencanangan dilakukan di halaman SDN 04 Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin, (22/7/2019).

Syamsul Idris mengatakan,  program ini diterapkan untuk siswa-siswi SD Negeri dan swasta di seluruh Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. “Penerapan program ini mulai dilaksanakan pada Rabu, 24 Juli 2019 di seluruh SD Negeri dan swasta,” katanya.

“Tujuan program ini, untuk memberi kesempatan pada orang tua siswa membekali anak mereka dengan makanan sehat. Di situ juga akan ada ruang komunikasi antara orang tua dan anaknya, serta tak hanya sekedar memberi uang jajan saja, seperti yang selama ini terjadi,” kata Syamsul Idris.

Siswa SD menikmati bekal makanan yang dibawanya.

Program ini, tambah Camat Cilandak, juga sebagai upaya mengurangi limbah sampah dari bungkus jajanan anak SD yang kerap kali menjadi salah satu sumber sampah.

“Penerapan program ini juga mewajibkan para pengelola kantin sekolah untuk menutup aktifitas berdagangnya setiap hari Rabu. Tujuannya, agar penerapan RABU MEMBAWA BEKAL bisa maksimal dijalankan,” ujar Syamsul Idris.

Syamsul Idris menambahkan,“saya canangkan program ini karena rasa sayang  pada anak-anak, dan juga agar kesehatan mereka terjaga dari makanan jajanan yang tak sehat.”

(Bowo/AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here