COVID-19 Serbu 10 Kecamatan di Kabupaten Bogor

0
814
Ilustrasi Corona

Zona merah rawan penularan virus corona COVID-19 di Kabupaten Bogor, Jawa Barat bertambah menjadi 10 kecamatan, setelah ada dua warga yang berdomisili di Kecamatan Kemang dinyatakan positif terinfeksi oleh tim dokter.

“Positif bertambah, laki-laki berusia 43 tahun dan laki-laki usia 36 tahun asal Kecamatan Kemang,” kata Bupati Bogor Ade Yasin melalui keterangan tertulisnya, Kamis (9/4) malam.

Dengan demikian, deretan kecamatan yang masuk dalam zona merah COVID-19 di Kabupaten Bogor, yaitu Bojonggede, Cibinong, Gunung Putri, Parung Panjang, Cileungsi, Ciomas, Jonggol, Ciampea, Citeureup, dan Kemang.

Berdasarkan catatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, dari 10 kecamatan zona merah, Gunung Putri dengan jumlah pasien positif COVID-19 terbanyak, yakni tujuh orang, kemudian Bojonggede dan Cibinong masing-masing empat orang, Cileungsi tiga orang, Parung Panjang dan Kemang masing-masing dua orang, serta Ciomas, Jonggol, Ciampea, dan Citeureup masing-masing satu orang.

Hingga Kamis (9/4) malam, Pemerintah Kabupaten Bogor mencatat jumlah positif terinfeksi virus corona di Kabupaten Bogor sebanyak 27 pasien.

“Total ada 27 kasus positif COVID-19, tiga diantaranya sudah sembuh, dan tiga meninggal dunia,” kata Ade Yasin.

Selain itu, Pemkab Bogor juga mencatat ada 873 orang dalam pemantauan (ODP), 491 di antaranya sudah selesai dipantau, dan 490 pasien dalam pengawasan (PDP), 114 sudah selesai diawasi, sembilan pasien meninggal dunia.

(Ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here