Dua Asesor Badan Akreditasi Nasional Kunjungi SDN 01 Cipete Selatan

0
216 views
Petugas BAN saat melakukan tanya jawab dengan Kepala Sekolah.

Jakarta, Barisanberita.com,- Dua petugas Asesor (petugas penguji) dari Badan Akreditasi Nasional (BAN), mengunjungi SDN 01 Cipete Selatan, Rabu, (31/7/2019).

Siswa SDN 01 Cipete Selatan.

Keduanya melakukan pengujian pada 8 standar Pendidikan di sekolah dasar tersebut, yang nantinya akan menentukan level akreditasi yang bakal diterima pihak sekolah.

Kepala SDN 01 Cipete Selatan, Suryani, S.AG, mengatakan dua petugas asesor dari BAN tersebut, dalam rangka menilai kelaikan proses belajar mengajar di sekolah. “Tahun ini di SDN 01 Cipete Selatan memang waktunya untuk pengujian kembali nilai akreditasi. Dan kami berharap, sama seperti lima tahun yang lalu, nilai akreditasi “A” kami dapat kembali dipertahankan,” katanya.

Kepala SDN 01 Cipete Selatan, Suryani, S.Ag.

“Kami memandang, penilaian atau akreditasi ini sangat penting dalam rangka menjaga mutu Pendidikan, dan juga untuk memberi keyakinan pada para pengajar dan orang tua murid, bahwa sekolah ini memiliki mutu pendidikan yang bisa dipertanggungjawabkan.

Sementara, Ketua Komite Sekolah, M. Rifki, mengatakan pihaknya mendukung penilaian atau akreditasi mutu pendidikan di SDN 01 Cipete Selatan, sebagai bagian dari menjaga kualitas proses pendidikan, yang berkolerasi pada kualitas output sumber daya manusia yang dididik di sekolah ini. “Kami mendukung proses akreditasi di sekolah ini karena akan menimbulkan kepercayaan diri pada para orang tua murid, bahwa sekolah ini memang terbaik dalam memberi pengajaran pada seluruh siswanya,” ujarnya.

Ketua Komite SDN 01 Cipete Selatan, M. Rifki.

Untuk diketahui, proses akreditasi meliputi delapan standar yang menjadi penilaian, yaitu standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar pendidik dan tenaga pendidik, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan, dan standar penilaian pendidikan.

(wo/AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here