Hadapi Musim Hujan, PPSU Kel. Lenteng Agung Bersihkan Saluran Air

0
141 views
PPSU Kel. Lenteng Agung bekerja keras membersihkan saluran air dari tumpukan sampah.

Jakarta, Barisanberita.com,- Menjelang musim hujan, petugas PPSU Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, membersihkan saluran air, di antaranya di Jalan Lontar RT 04 RW 03, Rabu, (9/10/2019).

Sekel Lenteng Agung, Denny Isnandar, saat mengawasi pembongkaran saluran air yang tertutup cor semen di Lenteng Agung.

Pada kegiatan tersebut, saluran air nampak terisi penuh oleh sampah, sehingga petugas harus bekerja keras membersihkannya.

Sekretaris Kelurahan (Sekel) Lenteng Agung, Denny Isnandar, Rabu, (9/10/2019), mengatakan pihaknya melakukan pembersihan secara priodik, terlebih menjelang musim hujan lebih diintesifkan lagi. “Pembersihan dilakukan secara priodik. Namun sayangnya, warga masih rendah kepeduliannya dalam membersihkan lingkungan. Terbukti pada saluran air di Jl. Lontar yang penuh sampah,” katanya.

“Saya mengimbau pada warga untuk peduli kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya, karena jika tidak akan menimbulkan banjir, dan yang lebih berbahaya adalah penyebaran DBD,” ujar Denny dengan tegas.

Untuk antisipasi DBD, tambah Denny, pihaknya juga terus menerus mensosialisasikan pencegahan penyebaran jentik nyamuk DBD, yang dilakukan dalam setiap kesempatan.

“Untuk antisipasi DBD, kami meminta warga agar waspada dan belajar menjadi kader jumantik mandiri, sehingga bisa mencegah DBD tanpa tergantung pada kader Jumantik yang memang terbatas jumlahnya,” imbau Denny.

(wo/AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here