Hebat, Siswa di China Pelajar Terpintar di Dunia

0
1526
Pelajar negeri China

Mempersiapkan generasi unggul di masa depan tentunya harus dimulai sejak dini. Salah satu caranya adalah memperbaiki sistem pendidikan di tingkat sekolah. Tak bisa dipungkiri, siswa yang cerdas bisa menjadi bibit-bibit unggul untuk memajukan kehidupan suatu bangsa nantinya.

Baru-baru ini, Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) atau Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi kembali melakukan penelitian tiga tahunan.

Hasil penelitian menunjukkan, siswa-siswa di China jauh melampaui pelajar di setiap negara lain dalam survei kemampuan membaca, matematika, dan sains. Hal itu tentunya bisa menjadi cadangan kekuatan ekonomi di masa depan dan memperjuangan kemajuan ekonomi.

Berdasarkan penelitian OECD terhadap siswa berusia 15 tahun di seluruh dunia, ada empat provinsi di China yang 10% siswanya memiliki nilai sains dan matematika lebih baik.

Provinsi itu antara lain Beijing, Shanghai, Jiangsu dan Zhejiang. Para siswa bahkan ada berasal dari keluarga yang tingkat pendapatan rumah tangganya di bawah rata-rata.

“Kualitas sekolah para siswa hari ini akan memberi kekuatan ekonomi mereka besok,” kata Sekretaris Jenderal OECD, Angel Gurria seperti yang Okezone kutip dari The Star, Rabu (4/12/2019).

(BBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here