Jurnalis di Babel Terima Bansos Forum BUMN Babel

0
227 views
Pemberian Bansos untuk jurnalis di Babel

Forum BUMN Kepulauan Bangka Belitung membagikan ratusan sembako untuk awak media, sebagai bentuk kepedulian BUMN kepada wartawan yang terus menyajikan informasi di tengah pandemi COVID-19.

“Kami berharap bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan ekonomi awak media dalam memenuhi kebutuhan pokoknya,” kata Ketua Satgas COVID-19 BUMN Babel Rendi Kurniawan di Pangkalpinang, Selasa, (19/5/2020), seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan awak media ini merupakan garda terdepan dalam menginformasikan berbagai kebijakan pemerintah dalam penanganan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di negeri serumpun sebalai ini.

Selain itu, bantuan ini juga sebagai sinergi BUMN dengan awak media di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam memerangi virus corona ini.

“Tanpa wartawan ini, masyarakat tentu tidak akan mengetahui berbagai informasi kebijakan pemerintah dan BUMN dalam memerangi virus berbahaya ini,” ujarnya.

Menurut dia, dalam memerangi COVID-19 ini, Forum BUMN Babel tidak hanya menyalurkan bantuan kepada masyarakat, tenaga medis dan awak media tetapi mendukung segala kebijakan pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona ini di masyarakat.

“Kita akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat untuk memerangi dan memutus penyebaran virus berbahaya ini,” kata Rendi Kurniawan.

Dalam kegiatan itu, digelar juga sosialisasi aplikasi “PeduliLindungi” yang disampaikan GM Telkom Babel Shane Sihombing

 

 

 

Diko, salah seorang awak media penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada BUMN yang telah peduli kepada wartawan, karena sangat membantu ekonomi keluarga dalam memenuhi kebutuhan pokok.

“Bantuan ini tentu sangat membantu awak media untuk memenuhi kebutuhan menjelang lebaran Idul Fitri ini,” katanya.

Menurut dia, di tengah pendemi COVID-19 ini, awak media terus bekerja menginformasikan berbagai informasi terkait penanganan virus corona, program pembangunan pemerintah dan informasi yang bermanfaat lainnya bagi masyarakat.

“Kami juga manusia yang memiliki rasa takut terpapar virus corona dan berharap pandemi ini segera berakhir, agar ekonomi dan kehidupan sosial masyarakat khususnya awak media kembali normal,” katanya.

Penyerahan bantuan itu disaksikan sejumlah pimpinan BUMN seperti Kacab Jasa Raharja Babel Agus Doto Pitono, GM IPC Pelabuhan Pangkalbalam Cucu Kuswoyo,GM Telkom Babel Shane Sihombing, Sales Branch Manager Pertamina Bangka Satriyo Wibowo Wicaksono, Kacab PNM Babel Daniel Silitonga,

Kemudian, Deputi  Operasi Bank Mandiri Pangkalpinang Hari Purwanto, Kacab PT Pos Pangkalpinang Azmat Pasa, Kacab Bulog Babel Taufiqurrahmah, Deputi Branch Manager BTN Pangkalpinang Dendi Riyadi Utomo, Kabiro LKBN ANTARA Babel Irwan Arfa, Asisten Manager Community Development PT Angkasa Pura 2 Cabang Depati Amir Metta Harahap, serta perwakilan dari Airnav, PLN dan BRI.

(BBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here