Kantor Wali Kota Jaksel Ramah Kaum Disabilitas

0
306 views
Petunjuk arah untuk penyandang tuna netra, yang tersedia di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

Jakarta, Barisanberita.com,- Untuk memberikan pelayanan yang setara kepada kaum disabilitas, Kantor Wali Kota Jakarta Selatan telah dilengkapi sarana prasarana yang memudahkan akses untuk mereka.

Kabag Umum Jakarta Selatan, Habib Asy’ri.

Kepala Bagian Umum Kota Administrasi Jakarta Selatan, Habib Asy’ari, kepada Barisanberita.com, Rabu, (18/9/2019), mengatakan sejumlah sarana untuk mempermudah kaum disabilitas telah terpasang, seperti conblok penunjuk arah, lift yang dilengkapi suara petunjuk lokasi, dan toilet. “Kami sudah lengkapi sarana untuk kaum disabilitas, sehingga mereka tidak kesulitan untuk memasuki gedung ini,” katanya.

Lokasi antar dan jemput bagi kaum disabilitas di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

Tidak hanya itu, kata Habib, pihaknya juga memerintahkan petugas Pamdal dan cleaning service untuk membantu, sekaligus mengantarkan jika ada tamu dari kaum disabilitas. “Petugas diperintahkan untuk ‘jemput bola’ alias mengantarkan mereka ke lokasi yang ingin dituju,” ungkapnya.

“Pak Wali Kota, Marullah Matali, juga sudah memerintahkan seluruh ASN untuk tidak menggunakan fasilitas kaum disabilitas,” jelas Habib.

Sementara, berdasarkan penilaian peserta pelatihan terhadap pelayanan kaum disabilitas, dari 5 wilayah DKI, Kantor Wali Kota Jakarta Selatan dinilai baik dalam kelengkapan Sarana dan prasarana untuk kaum disabilitas.

Dari pantauan, sarana untuk kaum disabilitas sudah terpasang, dan memudahkan mereka untuk memasuki gedung tersebut.

(wo/AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here