Kelurahan Senayan Siap Kerahkan Petugas PPSU Atasi 3 Titik Genangan Air

0
545
Lurah Senayan, Kurnia Rita, S.KM, M.KM saat diwawancarai Wartawan BarisanBerita.com, Bobby

Jakarta, BarisanBerita.com,- Untuk mengantisipasi terjadinya banjir akibat musim hujan, Kelurahan Senayan, Jakarta Selatan, akan mengerahkan petugas PPSU.

Lurah Senayan, Kurnia Rita, S.KM, M.KM mengatakan, pihaknya siap mengerahkan petugas PPSU untuk  membersihkan saluran air guna mengatasi banjir tersebut. Kelurahan Senayan memiliki petugas anggota PPSU sebanyak 46 orang, dan terbagi dalam dua shift.

“Kami akan mengerahkan petugas PPSU untuk membersihkan saluran air sebelum memasuki musim hujan. Kelurahan Senayan mempunyai tiga titik lokasi banjir, yaitu di kolong jembatan Karet Semanggi, Komp LIPI, dan di samping Kantor Kemenpan,” kata Rita, Senin, (11/10/2021)

Rita menjelaskan, terjadinya banjir disebabkan oleh ukuran saluran air yang kecil. Kelurahan Senayan sudah berkoordinasi dengan pihak Walikota, Kecamatan, dan Sudin Sumber Daya Air untuk mengantisipasi banjir. Kegiatan ini sudah dilakukan sejak 2019 silam.

“Tahun 2021 kami mengusulkan untuk melakukan pengerukan lumpur di sungai dekat Komp LIPI karena sempat terhenti di tahun lalu akibat pandemi covid 19,” pungkas Rita.

(Bobby/AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here