Kepala Baznas Bazis Jakarta Selatan, Yasdar: Dana Bedah Rumah Tahap II Cair Hari Senin

0
1056
Kepala Baznas Bazis Jakarta Selatan, Yasdar

Jakarta, BarisanBerita.com,- Pencairan Dana untuk program Bedah Rumah Tahap kedua di Jakarta Selatan, sebesar 25 persen akan cair pada hari Senin, 25 Oktober 2021.

Demikian Kepala Baznas Bazis Jakarta Selatan, Yasdar, menjawab konfirmasi BarisanBerita.com, Jumat, (22/10/2021). “Dana tahap kedua untuk Program Bedah Rumah akan cair pada Senin depan, 25 Oktober 2021,” katanya.

Hal itu sekaligus menjawab pertanyaan sejumlah pihak terkait pencairan dana tahap kedua.

Rumah warga di Lebak Bulus yang mendapat bantuan perbaikan dari Program Bedah Rumah Baznas Bazis Jakarta Selatan

Seperti diketahui, program Bedah Rumah merupakan kegiatan yang digulirkan oleh Baznas DKI Jakarta, untuk membantu memperbaiki rumah warga yang tak laik huni. Setiap kelurahan di Jakarta menerima jatah dua rumah untuk diperbaiki. Baznas memberi bantuan Rp 50 juta untuk per satu rumah yang menerima program tersebut.

Dari penelusuran BarisanBerita, kondisi sejumlah rumah warga yang menerima bantuan tersebut, memang mengenaskan alias tak laik huni, sehingga bergulirnya program Bedah Rumah benar-benar menolong warga yang sangat membutuhkan.

Narto, warga di Rt 04 Rw 08, Kelurahan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, mengaku sangat tertolong karena mendapat bantuan dari Baznas untuk memperbaiki rumah kerabatnya. “Kami mewakili kerabat pemilik rumah, sangat berterima kasih atas bantuan ini. Sebelumnya kondisi rumah kami sangat tak laik huni,” katanya.

(wo, Bobby/AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here