Lima Bangunan di Atas Kali di Kemang Berpotensi Sebabkan Banjir

0
993
Cafe di atas kali di Kemang Utara

Jakarta, BarisanBerita.com,- Adanya bangunan cafe yang berdiri di atas saluran air di Jalan Kemang Utara, kawasan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan. Bangunan ini berpotensi menyebabkan banjir di kawasan tersebut.

Berdasarkan pantauan, bangunan yang berdiri di atas saluran air tersebut diperkirakan ada lima bangunan.

Di sisi lain, ada bangunan yang ada di atas saluran kali penghubung itu menjadi tempat usaha seperti resto dan kafe dengan berjejer di atas saluran air kali penghubung.

Bukan hanya sebagai tempat usaha, diduga ada sejumlah bangunan seperti rumah tinggal mewah pun berdiri di atas saluran air.

Bangunan yang menjadi tempat usaha itu tampak bisa menembus ke kompleks perumahan warga, di mana kali penghubung juga mengarah ke tempat pemukiman penduduk di sana.

Adapun kawasan tersebut berada di Kemang Utara 33, Jalan Kemang Utara, RT 01/04, Bangka, Mampang, Jakarta Selatan. Kawasan itu diketahui juga kerap direndam banjir.

Petugas Sudin SDA Jakarta Selatan pun kerap melakukan pengerukan di saluran kali tersebut sampai saat ini.

Sebelumnya, Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan pemetaan pada bangunan yang berdiri diatas saluran air. Nantinya, pemilik bangunan itu bakal dipanggil untuk membahas soal bangunan tersebut.

Pasalnya, bangunan yang berdiri di atas saluran air berpotensi membuat terjadinya banjir di kawasan tersebut.

“Kita mapping dahulu saluran-saluran, khususnya yang tertutup di atasnya. Itu kan mengganggu sekali aliran sungai ketika naik sampah, kasur, kayu yang terbawa air akan nyangkut di situ, itu pelan-pelan kita sisir,” katanya.

(Afu/Ap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here