Lindungi Warga dari DBD, Kelurahan Petogogan Gelar PSN Lima Kali

0
54
Lurah Petogogan, Nina Permata S.STP

Jakarta, BarisanBerita.com,- Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) untuk mencegah Demam Berdarah Dengue (DBD) dilakukan di Kelurahan Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Hal itu dimaksudkan untuk melindungi warga dari penyakit berbahaya tersebut.

Lurah Petogogan, Nina Permata S.STP mengatakan, Kelurahan Petogogan melakukan pemberantasan sarang nyamuk lima kali dalam seminggu.

“Kelurahan Petogogan melakukan pemberantasan sarang nyamuk lima kali seminggu karena wilayah ini kerap dilanda banjir,” kata Nina Rabu, (10/07/2024).

Lurah Petogogan, Nina Permata S.STP saat diwawancarai oleh wartawan BarisanBerita.com

Nina menambahkan, wilayah yang tinggi penyebaran kasus DBD ada di lingkungan RW 02 dan RW 03.

Kelurahan Petogogan mempunyai kader jumantik sebanyak 80 orang dan mereka diberi edukasi serta penyuluhan dari Puskesmas.

“Sebelum kader Jumantik melakukan PSN, mereka selalu memakai perlengkapan PSN, seperti sarung tangan, lotion antinyamuk, senter, dan diberi obat abate dari Puskesmas,” tambah Nina.

Lurah Petogogan mengimbau kepada seluruh warga mencegah DBD dengan hidup sehat, membersihkan benda seperti kaleng atau barang yang bisa membuat genangan air tempat sarang nyamuk demam berdarah berkembang biak.

“Tentunya lewat PSN seminggu lima kali, maka penyebaran nyamuk  Demam Berdarah bisa sangat berkurang,” tutup Nina.

(Bobby/HA)