Lurah Pesanggrahan: Festival Olahraga Rakyat Efektif Jaga Kerukunan Warga

0
287 views
Pertandingan bola voli di FORT

Jakarta, Barisanberita.com,- Pelaksanaan Festival Olahraga Rakyat Tahunan (FORT), yang digelar di setiap kelurahan, dianggap efektif dalam menjaga kerukunan warga.

Lurah Pesanggrahan, Iing Saryati

Demikian Lurah Pesanggrahan, Iing Saryati, Kamis, (25/7/2019).

Iing Saryati mengatakan, kegiatan olahraga tersebut memang lebih diutamakan sebagai wadah pertemuan antarwarga, sehingga terjalin silaturahmi dan ujungnya kondusifitas lingkungan pun terpelihara. “Tujuan festival olahraga rakyat memang bukan mencari prestasi, tapi sebagai ajang silaturahmi antarwarga,” katanya.

Untuk di Pesanggrahan, kata Iing, olahraga futsal dan senam menjadi pilihan favorit warga yang mengikuti FOTR.

“Selain badan sehat, batiniah kita pun gembira karena bertemu tetangga dan teman di ajang festival olahraga rakyat ini,” kata Iing. “Untuk di Pesanggrahan, FOTR melombakan olahraga futsal, senam, tenis meja, dan catur. Namun, senam dan futsal paling banyak diminati.”

Sementara, Wisnu, seorang warga Pesanggrahan, menilai FORT sangat bagus karena menjadi ajang berkumpul warga, dan juga menyehatkan badan. “Saya dukung FORT karena berdampak positif bagi warga. Tapi kalau bisa, untuk olahraga catur sebaiknya tak usah diadakan karena kurang banyak menggerakan badan,” ujarnya.

(wo/AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here