Menantu Amein Rais Ketum PAN

0
988
Zulkifli Hasan kembali memimpin PAN

Zulkifli Hasan (Zulhas) menantu mantan Ketua MPR, Amien Rais kembali memimpin PAN.  Zulhas menggungguli pemungutan suara pemilihan ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) pada Kongres V PAN yang digelar di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2/2020) malam. Dengan unggulnya Zulhas dipastikan mantan Menteri Kehutanan ini akan kembali memimpin partai berlambang matahari terbit itu.

Zulkifli Hasan mengantongi 332 suara, sedangkan calon ketua umum PAN lainnya, Mulfachri Harahap mendapatkan 225 suara, dan Drajat Wibowo 6 suara.

Pemilihan ketua umum DPP PAN ini dilaksanakan di Hotel Clarion, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara ini hanya diikuti oleh tiga calon ketua umum, yakni Zulkifli Hasan, Drajad Wibowo, dan Mulfachri Harahap.

Dalam proses pemilihan, setiap voters atau yang berhak menyalurkan suaranya yakni ketua DPW dan DPD. Saat pemilihan masing-masing DPW dan DPD dipanggil satu per satu dan diverifikasi terlebih dahulu sebelum melakukan pemilihan.

Ketua Panitia Pengarah (SC) Kongres Ke-5 PAN Eddy Soeparno mengatakan proses pemilihan ketua umum PAN periode 2020-2025 dipercepat karena terjadi dinamika yang berujung bentrokan fisik.

Eddy juga menjelaskan, diperkirakan sebelum Maghrib proses pemilihan telah selesai, sehingga Rabu (12/2/2020) hanya melakukan pembahasan-pembahasan di komisi-komisi tentang AD/ART, program-program kerja, dan lain-lain.

(BBS/wo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here