Menikmati Laksa Betawi dari Rawa Kalong Depok

0
804 views
Rian pedagang Laksa

Depok, Barisanberita.com,- Jajanan tradisional Betawi, Laksa, ternyata bisa dinikmati di Kawasan Rawa Kalong, Kelurahan Grogol, Depok, Jawa Barat. Tepatnya, di dekat gerbang Perumahan Villa Mutiara Cinere.

Sepiring Laksa Betawi yang siap dinikmati

Rian (24 tahun), sang pedagang Laksa, mengaku sudah sepuluh tahun berdagang, meneruskan usaha bapaknya, Baba Nasar. “Sudah sepuluh tahun saya berdagang Laksa, meneruskan usaha Baba Nasar,” katanya, Selasa, (24/7/2019).

Dirinya, kata Rian, bisa meracik sendiri bumbu dan bahan untuk membuat makanan tradisional tersebut. Bahan yang dipilih adalah yang terbaik, dan selalu baru. “Saya pakai bahan yang segar, dan setiap hari selalu memakai bahan baru,” ujarnya.

“Pembeli tak hanya orang asli Betawi, tapi bermacam-macam, seperti orang Jawa, Sunda. Mereka ada yang pertama coba-coba, terus suka, dan akhirnya jadi langganan,” kata Rian.

Dengan harga Rp 11.000, bagi anda penyuka Laksa, maka sepiring makanan tradisonal yang terdiri dari potongan ketupat, toge, oncom, daun kemangi, dan kuah kuning, siap disantap dengan sensasi rasa yang nikmat.

Rian pada kesempatan itu, mengatakan dirinya berharap Pemerintah Kota Depok menyediakan lokasi, untuk para pedagang makanan tradisional, sehingga penggemar atau pembeli makanan ini tak kesulitan mencarinya.

(Bowo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here