Pecah Kongsi FPI dan DKI Soal Petamburan

0
118 views
Kerumunan simpatisan FPI di Petamburan

Jakarta, BarisanBerita.com– Sebuah fakta terungkap di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, saat Tim kuasa hukum Habib Rizieq Shihab mengatakan ada bantuan dari Satgas Covid-18 DKI di acara pernikahan dan Maulid Nabi di Petamburan, Jakarta Pusat.

Namun, Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria buru-buru membantah klaim FPI tersebut. “Ya tidak mungkin kami mendukung kegiatan yang kami atur tidak boleh. Masa kita bilang tidak boleh kerumunan terus kita malah menjaga kerumunan,” kata Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (1/4/2021), seperti dilansir Detik.

Ariza mengatakan siapapun mempunyai hak untuk membela diri di pengadilan. Namun, lanjutnya, hakimlah yang akan melihat mana yang benar dan salah.

“Ya kalau orang itu, di pengadilan, di mana pun punya hak membela diri, itu hak siapa saja. Semua boleh membela, sampaikan argumentasinya. Nanti pengadilan hakim akan melihat, mana yang benar, mana yang salah. Semua kita serahkan ke pihak yang berwenang,” tuturnya.

Politikus Gerindra itu juga membantah Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta membantu menutup Jalan di KS Tubun saat maulid berlangsung. Ariza menyebut pihaknya tidak pernah memberikan izin itu.

“Tadi terkait jalan, itu kewenangannya ada di kepolisian. Kan jalan ini jalan. Jadi kepolisian tidak pernah mengizinkan, dishub DKI juga tidak pernah mengizinkan,” katanya.

(BBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here