Pemkot Jaksel Gelar Kordinasi Pengendalian Penampungan dan Pemotongan Hewan Kurban

0
178 views
Kasie Ekbang Kecamatan Mampang Prapatan, Tujono

Jakarta, Barisanberita.com,- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, mengggelar rapat kordinasi penampungan dan pemotongan hewan dalam rangka mempringati Idul Adha 1440 Hijriah, Selasa, (23/7/2019).

Pedagang hewan kurban

Hasil rapat diantaranya mengistruksikan para camat di Jakarta Selatan, untuk mengatur dan mengendalikan lokasi serta kegiatan penampungan, penjualan dan pemotongan hewan kurban pada jalur hijau, trotoar, taman kota, dan fasilitas umum, agar tidak menimbulkan pencemaran lingkungan dan gangguan ketertiban umum.

Sementara, Kasie Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kecamatan Mampang Prapatan,  Tujono, yang hadir pada kordinasi tersebut, mengatakan pihaknya juga diberitahu oleh Sudin KPKP, untuk mengimbau pedagang agar tidak menjual hewan kurban yang tidak sehat. “Kami diminta untuk mengimbau para pedagang untuk menjual hewan kurban yang sehat,” katanya.

Tujono menambahkan, pihaknya juga diminta untuk mengimbau para panitia pemotongan hewan kurban, agar menggunakan plastik mudah urai dalam membungkus daging. “Para panitia pemotongan hewan kurban diimbau menggunakan plastik yang mudah diurai atau ramah lingkungan saat membungkus daging hewan kurban,” ujarnya.

(Bowo/AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here