Penataan Kawasan Kel. Senayan Fokus Perbanyak Tanaman Hias

0
68
Sekretaris Kelurahan Senayan, Muhamad HK (tengah) saat diwawancarai wartawan BarisanBerita.com

Jakarta, BarisanBerita.com,- Sebagai kawasan ring satu (wilayah dimana pejabat negara beserta keluarganya berada), program penaataan kawasan di Kelurahan Senayan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, difokuskan dengan memperbanyak tanaman hias.

Demikian disampaikan Sekretaris Kelurahan Senayan, Muhamad HK, Rabu, (10/07/2024).

“Kegiatan Penataan Kawasan mendapat respon baik dari warga, dan saat ini Kelurahan Senayan sudah menyelesaikan empat titik lokasi. Pembangunan Penataan Kawasan mendapat bantuan dari warga berupa pasir, semen, dan batu Kerikil,” kata Muhamad.

Muhamad mengatakan, pengerjaan penataan kawasan bentuk fisiknya berupa tanaman dan sudah diselesaikan dari bulan Januari hingga Juni 2024.

Sekretaris Kelurahan Senayan menambahkan, kegiatan ini sangat bagus dan diharapkan selalu ada setiap tahun.

Muhamad juga menjelaskan, kegiatan penataan kawasan ini bersinergi dengan sejumlah instansi, diantaranya Sudin Bina Marga, Lingkungan Hidup, dan Pertamanan.

Di akhir wawancara Muhamad mengimbau warga agar menjaga dan merawat wilayah yang sudah ditata. “Semoga dengan adanya program penataan kawasan, warga bisa menjaga dan merawat lingkungan supaya menjadi kawasan yang bermanfaat,” tutupnya.

(Bobby/HA)