PT Astra Sumbang Pembangunan Septic Tank di Cilandak

0
701
Pembangunan septic tank di Rt 08 RW 08 Kelurahan Lebak Bulus, Jakarta Selatan

Jakarta, BarisanBerita.com,- PT Astra dalam Program Corporate Social Responsibility (CSR) pada tahun 2019, membantu program revitalisasi septic tank di Kelurahan Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Kasi Kesra Kecamatan Cilandak, Syamsul Rizal, mengatakan pembangunan satu septic tank di Lebak Bulus, untuk menampung 12 KK. “PT Astra membantu pembangunan septic tank tersebut, yang juga merupakan program dari Kementerian Kesehatan RI,” katanya.

Namun, Syamsul mengatakan, untuk tahun 2020 dan 2021, CSR tidak ada karena wabah covid-19 yang melanda seluruh wilayah. “Wabah covid 19 membuat program CSR belum bisa dilaksanakan.,” katanya.

Kasie Kesra Kecamatan Cilandak, Syamsul Rizal

Seperti diketahui, program CSR adalah adalah pendekatan bisnis dengan memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial dan lingkungan bagi seluruh pemangku kepentingan.

Di sisi lain, Kasi Kesra ini menjawab pertanyaan perihal program Sejuta Piring, yaitu program makan gratis untuk warga kurang mampu, yang digulirkan Baznas Jakarta Selatan, Syamsul mengatakan pihaknya menerima 200 voucher makan gratis untuk diserahkan ke warga kurang mampu. “Kami menerima 200 voucer yang masing-masing nilainya Rp 15 ribu,” ujarnya.

Program Sejuta Piring merupakan upaya Baznas DKI Jakarta untuk meringankan warga kurang mampu yang makin terdampak akibat wabah pandemi covid 19. Program itu juga sekaligus memberdayakan UKM seperti rumah warung makan, yang ditunjuk sebagai tempat menukar voucher makan gratis tersebut.

(Bobby/AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here