Redam Covid-19, Lurah Menteng Dalam Tingkatkan Peran Warga

0
44 views
Area wajib masker

Jakarta, Barisanberita.com,- Paska terjangkitnya 13 warga terkena covid-19, Lurah Menteng Dalam, Rahmat Mulyadi, melakukan sejumlah langkah untuk meredam penyebaran virus mematikan tersebut.

Beberapa diantaranya, meningkatkan peran gugus tugas penanggulangan covid-19 tingkat RT hingga RW, dan memberdayakan peran tokoh agama, yang sebagian ada di kelembagaan LMK.

“Per Januari hingga April lalu tercatat 13 warga positif terkena covid-19, sehingga diperlukan upaya keras untuk meredam penyebaran virus ini,” kata Rahmat Mulyadi, Kamis, (25/6/2020).

Pihaknya, ujar Rahmat Mulyadi, mendorong gugus tugas tingkat RT dan RW untuk memonitor warga dalam penerapan protokol kesehatan, termasuk aktivitas di  Pasar Pedok yang ada di wilayah Menteng Dalam. “Saya setiap hari memonitor tugas gugus tugas dalam penegakan protokol kesehatan, sehingga virus berbahaya itu tak memakan korban lagi,” tuturnya.

Pihak kelurahan juga menyertakan mitra masyarakat, seperti LMK, FKDM, dan Karang Taruna untuk membantu penegakan protokol kesehatan.

“Contohnya saat upaya menertibkan rumah ibadah, yang belum mengikuti protokol kesehatan, kami berkordinasi dengan tokoh agama, yang kebetulan ada di LMK untuk ikut membantu. Dan akhirnya berhasil menyadarkan pengelola tempat ibadah untuk mentaati aturan tersebut,” pungkas Rahmat Mulyadi.

(Feb/wo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here