Relawan SRB Hadir di Rakornas BNPB 2020 Sentul

0
337 views
Pengurus dan anggota Sejuta Relawan Bumi (SBR)

Jakarta, Barisanberita.com,- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggelar Rapat Kordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) 2020 di Sentul Internasional Convention Centre (SICC) Bogor, beberapa hari yang lalu (4/2/2020). Kegiatan tahunan ini mengangkat tema ‘Bencana Urusan Bersama.’

Kegiatan ini menjadi kesempatan penting untuk selalu mengingatkan, melindungi dan menjunjung tinggi keselamatan jiwa seluruh rakyat Indonesia.

Acara yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo ini pun menambah semangat para relawan yang tergabung dari berbagai instansi,  perusahaan maupun dari komunitas resque yang begitu konsen dalam membantu dibidang kemanusiaan khususnya penanggulangan bencana.

Slamet Budi perwakilan dari Sejuta Relawan Bumi (SRB) yang turut menghadiri acara Rakornas ini menuturkan sangat antunias mengikuti kegiatan ini dengan berjalan lancar, serta begitu semarak ribuan relawan yang hadir.

“Kami dari SRB mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya Rakornas BNPB, sukses dalam acaranya dan begitu ramai diikuti oleh relawan dari berbagai wilayah,” ujar Budi yang memiliki seketariat SRB dijalan Padat Karya No 212 Cibeber, Cimahi Selatan, Bandung Jawa Barat.

Budi menambahkan, momentum acara seperti ini sangatlah positif bagi SRB,  selain bisa bertemu dengan rekan-rekan relawan dari berbagai daerah, juga bisa saling sharring terkait ilmu penanggulangan kebencanaan khususnya.  Semoga kedepannya BNPB semakin sukses dan selalu sinergitas dengan semua anggota relawan dimanapun berada.

Selain bisa berkumpul dengan teman-teman para relawan, bukti bahwa BNPB bisa mangadakan acara dengan sukses serta menggalang sinergitas dengan berbagai macam relawan juga komunitas lainnya yang bergerak dibidang sosial serta kebencanaan.

Sukses selalu untuk BNPB.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here