Sudin Gulkarmat Jaksel Bentuk SKKL Lebak Bulus

0
526 views

Jakarta, Barisanberita.com,- Sebagai upaya meningkatkan kemandirian warga dalam mengatasi bencana kebakaran, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, membentuk Sistem Keselamatan Kebakaran Lingkungan (SKKL) di Kelurahan Lebak Bulus, Kamis, (10/10/2019).

Peserta SKKL berfoto bersama

Kasie Pencegahan Sudin Gulkarmart Jaksel diwakili Jaidu Arahman, menjadi nara sumber pada kegiatan tersebut, yang dihadiri lebih dari 40 warga RW 04.

Warga mendapat pelatihan memadamkan api dari petugas Gulkarmat.

Pada pengarahannya, Jaidu Arahman menjelaskan tujuan pembentukan SKKL, yaitu untuk meminimalisir kerugian lebih besar akibat kebakaran, dengan cara menginisiasi warga melakukan pemadaman terlebih dahulu, sambil menunggu petugas Gulkarmat tiba. “SSKL dibentuk sebagai upaya mengurangi dampak lebih besar akibat kebakaran,” katanya.

Komandan Pleton Sektor Lima, Indra Jaya.

Sementara, Komandan Pleton Sektor Lima, Indra Jaya, mengatakan kegiatan SKKL di Lebak Bulus, termasuk pemberian pelatihan tentang teknis pemadaman kebakaran dengan peralatan yang ada di lingkungan. “Kami memberikan pelatihan tentang teknis pemadaman dengan benda yang ada di sekitar, dan juga tabung pemadam,” ujarnya.

Sementara, Ketua LMK Lebak Bulus, H. Machtum, mengapresiasi kegiatan pembentukan SKKL karena bisa meningkatkan kesadaran warga, untuk memahami faktor penyebab kebakaran, dan cara mengatasinya. “Saya apresiasi kegiatan yang dilakukan Sudin Gulkarmart Jakarta Selatan karena sangat bermanfaat untuk warga,” katanya.

(Wo/AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here