Tantangan Anies Baswedan, Pergantian Pejabat di Dinas CKTRP Tak Profesional

0
555 views
Balai Kota jakarta

Jakarta, Barisanberita,- Kondisi tak kondusif kini melanda lingkup Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan (CKTRP) DKI Jakarta, paska rencana pergantian pejabat yang dinilai tak profesional.

Sumber Barisanberita.com, Kamis, (13/2/2020), mengatakan SK pergantian sejumlah pejabat di Dinas CKTRP akhirnya dibatalkan setelah protes dari sejumlah pihak, lantaran pejabat pengganti rata-rata tak memiliki latar belakang teknis yang disyaratkan untu mengisi posisi di dinas tersebut. “Pejabat baru yang mengisi posisi ternyata tak memiliki latar belakang teknis yang berkaitan dengan CKTRP, kan itu bisa mengganggu kinerja teman-teman yang lain,” kata sumber, Kamis, (13/2/2020).

Dari sejumlah informasi lainnya, pergantian yang terkesan buru-buru ini memang amburadul karena dituding main comot saja, tanpa memerhatikan skill dan kapabilitas.

“Harusnya Gubernur Anies Baswedan peka atas masalah ini, dan cepat bertindak kepada pejabat yang melakukan pergantian tanpa merujuk pada latar belakang dan kemampuan yang disyaratkan,” tandas sumber.

Sementara, Ketua Jakarta Corruption Watch, Manat Gultom, menilai pergantian yang tidak profesional di Dinas CKTRP tidak bisa dibiarkan, dan harus ada sanksi kepada pejabat terkait. “Harusnya pejabat yang melakukan pergantian tersebut diganti!” katanya tegas.

(wo/AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here