Terbentur Birokrasi, Nenek Niol Baru Akan Dapat Bantuan Tahun 2020

0
246 views
Petugas Kelurahan Cipedak dan LMK mensurvei kediaman nenek Niol.

Jakarta, Barisanberita,- Paska pemberitaan berjudul, “Di Kelurahan Cipedak: Pendataan Amburadul, Nenek Niol Tak dapat Bantuan Sosial”, pihak Kelurahan Cipedak akhirnya melakukan kunjungan ke rumah Nenek Niol, warga Rt 01 RW 03 No. 13.

Kasie Kesra Kelurahan Cipedak, Euis Ostiniawati, saat diwawancara, Kamis, (5/9/2019), mengatakan pihaknya sudah mendatangi rumah nenek Niol, dan data yang dihimpun akan ditindaklanjuti Dinas Sosial lewat Pusdatim. “Kemarin sudah kami datangi dan dilakukan pendataan. Setelah itu data diberikan kepada Pusdatim Dinas Sosial, dan tahun 2020 baru akan ada tindaklanjutnya,” katanya. “Kami dari pihak kelurahan hanya fasilisator.”

Di sisi lain, mengenai jumlah Lansia di Kelurahan Cipedak yang masuk daftar Posyandu Lansia, Euis mengatakan saat ini tercatat sekitar 620 orang. “Jumlah Lansia yang ikut Posyandu Lansia ada sekitar 620 orang,” ujarnya.

Dari data yang diterima Barisanberita.com, pada tahun 2019, anggaran untuk Posyandu Lansia di Kelurahan Cipedak mencapai Rp 85.800.000 untuk 650 orang.

Sayangnya, untuk kegiatan Posyandu Lansia pun, nama nenek Niol tak masuk daftar.

(wo/AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here