Tokoh Masyarakat Bicara Tentang Korupsi

0
80 views
Tokoh masyarakat, Abdurrahman Haryono

BarisanBerita.com,- Korupsi memang sudah menjadi “hajatan” bagi setiap orang ingin melakukan penyelewengan terhadap anggaran negara. Anggaran yang harusnya digunakan untuk kepentingan publik dan mendapat pengawasan khusus agar tidak disalah gunakan, ternyata masih dicuri oleh oknum pelaku korupsi.

Melihat kondisi tersebut, sejumlah tokoh masyarakat angkat bicara, seperti Ketua RT 006 Puri BSI Permai, Kelurahan Rangkapan Jaya, Depok, Abdurrahman Haryono saat ditemui di kediamannya, Rabu, (8/1/2020), mengatakan korupsi merupakan tindakan mengambil hak orang lain dengan cara memanipulasi,” katanya dengan ramah.

Dia juga mengatakan hukum di Indonesia masih sangat lemah untuk ditegakkan. “Kalau ada hukuman mati bagi pelaku korupsi, agar bisa memberi efek jera bagi para koruptor,” ujarnya lagi.

Abdurrahman Haryono menambahkan, masih banyaknya kasus korupsi, membuktikan masih lemahnya penegakan hukum. “Para Jaksa dan polisi harus tegas dalam menjalankan tugasnya, terutama pada kasus korupsi,” tandasnya.

(Bowo/AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here