Warga Cipete Selatan Gusar Penginapan Redoorz di Jl. Asem 2

0
2212
Penginapan Redoorz di Jl. Asem 2, Cipete Selatan, Jakarta Selatan

Jakarta, Barisanberita.com,- Warga di Jalan Asem 2, RT 01 RW 06 Kelurahan Cipete Selatan, Jakarta Selatan gusar alias cemas atas adanya penginapan bernama Redoorz, karena diduga tak mengantongi izin usaha penginapan.

RN salah satu warga, mengatakan keberadaan penginapan tersebut, berpotensi menimbulkan masalah sosial, seperti praktik prostitusi atau peredaran narkoba. “Saya takut akibat mulai munculnya penginapan seperti motel itu, akan banyak lagi usaha sejenis, yang berdampak negatif pada warga sekitar. Apalagi jika tak berizin, sehingga sulit dipantau,” katanya.

RN juga mengeluhkan aparat kelurahan yang membiarkan pemginapan tersebut. “Pihak kelurahan sepertinya tutup mata dengan adanya penginapan tersebut,” ujarnyya.

Terkait status izin motel tersebut, media ini mengonfirmasi Kepala PTSP Kelurahan Cipete Selatan, Oky Sigit Hartono, Selasa, (3/12/2019).

Oky mengatakan, pihaknya tak pernah mengeluarkan izin atas penginapan Redoorz di Jl. Asem 2 Cipete Selatan. “Tak ada permohonan untuk izin penginapan di lokasi tersebut. Artinya PTSP Kelurahan Cipete Selatan tak pernah mengeluarkan izin atas penginapan Redoorz,” jelasnya.

Sementara, Lurah Cipete Selatan, Euis Saadah, saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya belum tahu informasi tersebut. “Saya baru tahu. Tapi masalah izin ada di PTSP,” ujarnya.

Namun, saat diberitahu bahwa penginapan tersebut tak mengantongi izin, Euis Saadah mengatakan akan berkordinasi dulu dengan pihak terkait. “Saya lagi ada rapat. Nanti saya kordinasi dengan pihak terkait,” katanya dengan tergesa-gesa.

(Wo, Tri W/AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here