Warga Pinggir Kali di Lebak Bulus Diimbau Miliki Septic Tank

0
815 views
Pembangunan septic tank di Rt 08 RW 08 Kelurahan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Jakarta, Barisanberita.com,- Pihak Kelurahan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, mengimbau warga yang berlokasi di pinggir kali untuk memiliki septic tank, agar terhindar dari penyakit berbahaya.

Sekretaris Kelurahan Lebak Bulus, Ahmed Garibaldi kepada media ini, Kamis, (12/3/2020), mengatakan imbauan tersebut khususnya disampaikan kepada warga di RT 08 RW 08, yang permukimannya berdekatan dengan sungai. “Sebanyak 72 rumah di lingkungan tersebut masih belum memiliki septic tank. Warga masih menganggap biasa kebiasaan membuang tinja ke sungai,” katanya.

“Tadinya ada 98 rumah yang belum memiliki septic tank, namun berkat kerjasama dengan pihak swasta lewat CSR, kami berhasil membangun 1 septic tank untuk menampung tinja dari 25 rumah. Sehingga sekarang masih tersisa 72 rumah yang berlum ada septic tank-nya,” ujar Ahmed Garibaldi.

“Kami tak pernah berhenti mengimbau warga di wilayah tersebut, untuk segera memiliki septic tank, karena potensi terjangkit penyakit diare sangat tinggi,” imbau Ahmed Garibaldi.

(wo/AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here