Yuk! Kenalan dengan Fayyas Afgan si “Dokter Kecil” dari SDN 01 Cipete Selatan

2
391 views
Fayyas Afgan (tengah) bersama teman-temannya.

Jakarta, Barisanberita.com,- Ada yang menarik di SDN 01 Cipete Selatan, Jakarta Selatan, yaitu keberadaan Dokcil alias Dokter Kecil, yang tugasnya membantu teman-teman SD jika sakit.

Salah satu siswa bernama Fayyas Afgan, yang menjadi Dokcil, sering membantu teman-temannya jika sakit ringan, seperti pusing atau kelelahan.

“Aku jadi Dokcil sejak kelas IV, sampai sekarang kelas VI,” kata Fayyas Afgan, yang murah senyum, Senin, (22/7/2019).

Fayyas mengaku senang menjadi Dokcil karena “Seru” bisa menolong teman-temannya jika sakit. “Kalau ada temanku yang sakit, aku bawa Dia ke Unit Kesehatan Sekolah (UKS), terus aku kasih obat minyak angin,” ujarnya.

Ditanya tentang cita-citanya, bocah bertubuh subur ini, menjawab ingin jadi orang yang berguna. “Aku mau jadi orang yang berguna,” kata bocah dari pasangan Bapak Nurahman dan Ibu Rahmawati.

Sebagai informasi,  Dokter kecil adalah peserta didik yang dipilih guru, untuk ikut melaksanakan sebagian usaha pelayanan kesehatan terhadap diri sendiri, keluarga, teman murid pada khususnya dan sekolah pada umumnya. Dokcil juga mengusahakan tercapainya kesehatan lingkungan yang baik di sekolah dan di rumah.

(Bowo/AP)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here