Cerita Miring di Balik “Bongkar Cantik” Bangunan Jl. Fatmawati No. 5

0
894

Jakarta, BarisanBerita.com,- Sebuah bangunan berdiri megah di Jalan Raya Fatmawati No. 5, Jakarta Selatan. Bangunan 4 lantai itu bakal dijadikan kamar sewa atau kos-kosan.

Seorang penjaga bernama Bery nampak duduk santai sambil mengisap sebatang rokok.

Wartawan BarisanBerita menyapanya sambil bertanya tentang izin mendirikan bangunan (IMB) yang tak terpasang di lokasi bangunan, pekan lalu.

“Oh IMB nya ada, tapi lagi disimpan sama bos Tedy,” ujar Bery sambil terus menghembuskan asap rokoknya.

Sejumlah pekerja terlihat sibuk memasang sejumlah material bangunan di gedung kos-kosan tersebut.

Media ini lalu menanyakan kondisi bangunan yang jarak depan jalan diduga melanggar peraturan, yang seharusnya diberi jarak 8 meter dari sisi jalan, namun terlihat cuma disisakan 4 meter saja. Begitupun bagian belakang bangunan yang juga melanggar peraturan.

“Juni 2021 lalu sudah ada petugas penertiban dari Satpol PP Wali Kota Jakarta Selatan. Mereka melakukan pembongkaran. Cuma salah satu pimpinan Satpol PP mengatakan yang dibongkar bagian belakang saja. Bagian depan tidak usah. Kasihan katanya,” ujar Bery.

Melihat bangunan megah nan besar itu, media ini pun berdecak kagum karena sejumlah pelanggaran tambahan seperti penambahan rongga atap, hanya sekedar catatan di atas meja, dengan penertiban seadanya.

(wo/Herdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here