Disdik Kab. Bogor Selenggarakan KTI Pengawas

0
1486
Suasana pembinaan penulisan Karya Ilmiah Tingkat SD Kabupaten Bogor

Bogor, BarisanBerita.com,- Untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) jenjang Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor menyelenggarakan pembinaan penulisan Karya Ilmiah Tingkat SD Kabupaten Bogor. di New Ayuda, Km 17 Cipayung Puncak Kabupaten Bogor, tanggal 27 s/d 29/Agustus/20, seperti dikutip dari release Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor pada 3 Agustus 20.

Kepala Seksi GTK SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Susilawati mengatakan, pelaksanaan  kegiatan Karya Ilmiah ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi tentang penulisan artikel ilmiah sesuai degan kaidah dan tatanan yang berlaku.

“Pelatihan ini dilakukan juga dalam rangka untuk mendorong produktifitas para GTK agar mampu menghasilkan artikel yang dipublikasi di jurnal baik tingkat nasional hingga internasional,” ujar Susilawati.

Susilawati juga mengatakan, kegiatan pembinaan ini mengikutsertakan pengawas jenjang Sekolah Dasar Kabupaten Bogor sebanyak 149 pengawas SD dan pengawas PAI se-Kabupaten Bogor, dengan pembagian Kelas A : 75 peserta, Kelas B : 49 peserta, Kelas C : 25 peserta, ujarnya.

Kepala Bidang Pembinaan GTK Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Ucu Sunarya menjelaskan, semua kegiatan dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, pengecekan suhu tubuh, hingga pembatasan jarak pada satuan ruang kami awasi dengan sangat ketat, ujarnya.

Ucu Sunarya juga menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan para pengawas mampu melakukan pembinaan serta pengembangan karya tulis ilmiah di wilayah binaannya, selain untuk pengembangan diri sendiri, nantinya para pengawas mampu melakukan pembinaan tentang karya tulis ilmiah baik kepada kepala sekolah hingga guru di wilayah.

(ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here