Lurah Gandaria Selatan Optimistis Target SPS Tercapai

0
873 views
Lurah Gandaria Selatan, M. Zen.

Jakarta, Barisanberita.com,- Hingga September 2019, serapan perkiraan sendiri (SPS) Kelurahan Gandaria Selatan, Jakarta Selatan, sudah mencapai 70 persen dari target  90 persen.

Demikian Lurah Gandaria Selatan, M. Zen, Senin, (23/9/2019).

Terkait target serapan anggaran, M. Zen mengatakan, saat ini SPS sudah terserap sesuai jadwal, dan pihaknya optimistis pada akhir tahun akan terserap hingga 90 persen. “Kami optimistis SPS bakal tercapai pada akhir tahun ini,” katanya.

Zen menambahkan, saat ini kegiatan yang sudah terlaksana, diantaranya pembayaran honor RT dan RW, serta pengadaan barang dan jasa. “Untuk honor sudah kita bayarkan sesuai jadwal, kecuali honor Jumantik karena belum waktunya,” ujarnya.

Disinggung tentang apa saja penghematan yang dilakukan, Lurah Gandaria Selatan ini, mengatakan sejumlah mata kegiatan telah dihemat, seperti pemeliharaan peralatan kantor, yang dilaksanakan sesuai kebutuhan. “Contohnya, anggaran pemeliharaan mesin laptop, kami sangat berhemat karena peralatan tersebut memang jarang digunakan,” terangnya.

Sementara, untuk rencana anggaran tahun 2020, yang disebut mengalami pengurangan, M. Zen mengatakan, pihaknya akan membatasi pengadaan barang dan jasa, seperti yang diinstruksikan Wali Kota. “Akan banyak penghematan pada rencana anggaran tahun 2020, khususnya pada pengadaan barang dan jasa,” pungkasnya.

(Bowo/AP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here