Mantap, Gibran Bakal Maju di Laga DKI 1

0
159 views
Gibran Rakabumi

Jakarta, BarisanBerita,com,- Potensi Gibran dalam dunia politik paska kemenangannya di Solo, Jawa Tengah, dianggap besar. Diapun diisukan akan ikut bertarung merebut posisi DKI 1, melawan petahana Anies Baswedan.

Dan persis seperti bapaknya, Gibran pun mulai pintar “mengelak” saat ditanya soal niat maju merebut kursi DKI 1.

Gibran Rakabuming Raka tinggal menunggu waktu pelantikan sebagai Wali Kota Solo. Dia didampingi sang wakil yakni Teguh Prakosa memenangkan Pilkada Solo 2020 lalu.

Keduanya akan menggantikan pasangan FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo. Pasangan yang sudah 8 tahun memimpin Bumi Bengawan itu akan purnatugas, 16 Februari mendatang.

Meski demikian, nama Gibran sudah santer disebut-sebut bakal bertarung pada kontestasi politik yang lebih tinggi. Tak tanggung-tanggung, putra sulung Presiden Joko Widodo itu diisukan menjadi calon kuat penantang Anies Baswedan di Pilgub DKI 2022 mendatang.

Namun saat disinggung soal isu itu, Gibran memberikan jawaban menohok.

“Lha di Solo saja belum dilantik kok malah mikirke Jakarta. Nanti dulu, fokus dulu di Solo,” ungkap Gibran di Solo.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Ketua Umum PSI Giring Ganesha menyatakan Gibran Rakabuming Raka atau Gibran berpeluang maju Pilkada DKI Jakarta. Giring yakin, Gibran menang Pilkada DKI Jakarta.

Sebelumnya isu Gibran mau jadi Gubernur Jakarta bermula dari penilaian Mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arif Poyuono jika hanya Gibran yang bisa menyaingi Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta.

Bertemu dengan Gibran Rabu malam kemarin, Giring Ganesha pun banyak komentar soal Gibran maju Pilkada DKI Jakarta. Itu dia katakan saat diwawancarai Solopos.com di sela blusukan di Solo, Rabu (10/2/2021).

“Kalau saya boleh jujur tak bisa berkomentar apa pun. Saya pribadi ingin ngobrol dengan Mas Gibran fokus dulu untuk Kota Solo tercinta. Menurut saya Pilkada Jakarta adalah salah satu pilkada terberat,” ujarnya, Rabu (10/2/2021).

(BBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here