SD Negeri Beji 1 Depok Gelar Shalat Dhuha Bersama Tiap Jumat

0
2328
Kepala Sekolah SD Negeri Beji 1, Lamria Nababan, S.Th

Depok, Barisanberita.com,- Memasuki tahun ajaran baru 2019-2020, siswa dan siswi di SDN 1 Beji, Depok, sudah mengikuti proses belajar mengajar sejak Senin, (15/7/2019).

SDN 1 Beji merupakan salah satu sekolah yang memiliki sejumlah prestasi, dan kegiatan ekstrakulikuler, seperti seni musik, dan olahraga bela diri Taekwondo.

Kepala Sekolah SD Negeri Beji 1, Lamria Nababan, S.Th, saat diwawancara, Rabu, (17/7/2019), mengatakan jumlah peserta didik yang ditampung sekolah ini berjumlah sekitar 500 orang, dengan jumlah tenaga pengajar sebanyak 15 orang, ditambah guru bidang studi dan asisten sekolah. ”Sekolah ini juga mengantarkan siswa masuk ke smp favorit melalui jalur prestasi bukan melalui zona,” katanya.

Selain itu, sekolah ini mempunyai kegiatan keagamaan yang diadakan setiap hari Jumat, berupa shalat sunah Dhuha, yang dipandu oleh guru agama, Bapak Sobari.

Hebatnya, meskipun Kepala Sekolah Ibu Lamria beragama Kristen, namun beliau sangat menghargai dan bertoleransi atas kegiatan tersebut.

Kepala SDN 1 Beji, Bu Lamria yang ramah ketika diwawancara, juga mengatakan di sekolah ini memiliki Gedung panggung, yang difungsikan untuk pertunjukan seni Pasang Giri, yaitu permainan musik degung khas Sunda, “ ujarnya.

Panggung di SDN 1 Beji yang digunakan untuk kegiatan seni siswa

“Iya mas,  kegiatan ini kami adakan untuk melestarikan budaya Indonesia dan  memperkenalkannya kepada siswa dan siswi di sekolah ini,” ucap ibu Lamria.

Untuk misi dan visi, SDN Beji 1 Depok mengusung AHLAK MULIA UNGGUL DALAM BERPRESTASI.

(Bowo/HP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here