3 Prioritas Kerja Camat Kebayoran Lama

0
988
Pengangkutan sedimen lumpur di Kali Grogol, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan

Jakarta, BarisanBerita.com,- Camat Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Iwan Setiawan, mengatakan ada tiga priotas kerja dalam mengelola permasalahan di wilayahnya, yaitu penanganan banjir, penataan lingkungan, dan optimalisasi vaksinasi covid 19.

“Yang menjadi priotas pertama adalah upaya kami mempersiapkan penanganan banjir, lewat pengerukan kali, dan mengajak partisipasi warga dalam menjaga kebersihan,” kata Iwan Setiawan, Jumat, (22/10/2021).

Iwan menambahkan, prioritas kedua adalah penanganan lingkungan, yaitu proses pemulihan penataan wilayah paska pandemi covid 19, dengan mengerahkan seluruh unsur masyarakat.
Dan yang ketiga, imbuhnya, adalah optimalisasi pemberian vaksin covid 19 kepada warga yang belum atau masih takut dengan pemberian vaksin tersebut.

“Untuk wilayah yang masih kesulitan atau rendah dalam vaksinasi ke warganya, kami memberi upaya peningkatan sosialisasi dan juga edukasi tentang pentingnya vaksinasi,” ujar Iwan Setiawan.

“Kelurahan Kebayoran Lama Utara masih rendah dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut. Untuk itu kami memberi bantuan peningkatan sosialisasi, sekaligus memetakan persoalan yang menjadi hambatan lalu memberi solusi,” ungkapnya.

Disinggung soal maraknya bangunan yang melanggar atau tanpa IMB, Camat Kebayoran Lama ini akan terus memonitor dan akan melaporkan ke pihak terkait, jika memang terbukti ada pelanggaran. “Kami tindak tegas dengan melaporkan ke instansi terkait, jika memang ada bukti terdapat bangunan melanggar peraturan. Penindakan terhadap persoalan tersebut kerap dilakukan oleh Satpol PP Jakarta Selatan berkordinasi dengan pihak kami,” tegasnya.

(wo, Bobby)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here