Kabar Gembira, Warga Kebayoran Lama Selatan Bakal Punya RTH

0
358
Ilustrasi RTH di Jakarta

Jakarta, BarisanBerita.com,- Warga Kelurahan Kebayoran Lama Selatan (KLS), Jakarta Selatan, bakal punya Ruang Taman Hijau (RTH) dengan luas lahan 971 meter persegi pada tahun 2024 mendatang.

Demikian Lurah KLS, Erwan Yossiawan, Rabu, (04/10/2023).

Erwan mengatakan lokasi RTH berada di RW 09 yang merupakan aset Pemprov DKI Jakarta. “Lokasinya berada di RW 09 di Jalan Gang Tanah Kusir IV,” ujarnya.

RTH tersebut merupakan program milik Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, tambah Erwan, patut dipuji karena adanya panitia Forum Discussion Group (FGD), yang berfungsi menampung aspirasi warga terkait rencana pembangunan RTH tersebut.

“FGB menampung semua aspirasi warga, mulai dari bentuk hingga sarana dan prasarana RTH nantinya,” tambah Erwan.

Erwan mewakili warga menyambut baik rencana pembangunan RTH karena banyak hal positif yang akan dinikmati warga. “RTH akan menjadi tempat berkumpul warga, yang otomatis menjalin komunikasi sekaligus mempererat silaturahmi,” ungkapnya.

“Dengan adanya RTH, warga KLS pun punya ruang untuk mengasah keterampilan, seperti ruang untuk pelatihan bela diri hingga olah raga,” tutur Erwan.

Untuk diketahui, manfaat lain yang diberikan oleh ruang terbuka hijau adalah menjaga suhu udara. Vegetasi dalam ruang terbuka hijau dapat menyerap panas dan mengurangi suhu udara di sekitarnya. Hal ini membuat lingkungan sekitar menjadi lebih nyaman. Selain itu, ruang terbuka hijau juga bisa meningkatkan keanekaragaman hayati.

(Bobby/Bowo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here