Konferensi Ke-IV PWI Kab. Bogor Buka Pendaftaran Bakal Calon

0
530
Konferensi Ke-IV PWI Kab. Bogor

Bogor, BarisanBerita.com,- Pelaksanaan Konferensi Ke-IV PWI Kabupaten memasuki tahapan pembukaan pendaftaran bakal calon ketua, demikian dikatakan Ketua Panitia, Ahmad Indrawan Heryadi, usai melaksankan rapat jajaran panitia, di Sekretariat PWI Kab.Bogor, Jln Bersih No.I, Jum’at 5/11/21.

Ketua Panitia, Ahmad Indrawan Heryadi

Ketua Panitia, Ahmad Indrawan Heryadi

Ahmad Indrawan Heryadi mengatakan, proses Penjaringan Bakal Calon Ketua merupakan salah satu tahapan penting konferensi yang dijalankan panitia sebelum dimulainya proses persidangan.

“Pembukaan pendaftaran Bakal Calon ketua ini dipandang perlu untuk dilaksanakan, agar syarat administrasi para kandidat terverifikasi dengan baik, serta para kandidat bisa mempersiapkan dirinya sekaligus menggalang dukungan”.

“Panitia telah menghadap ke PWI Jabar dan mereka merestui agenda ini”, ujar Sekretaris Panitia M. Nurofik.

Pembukaan pendaftaran Bakal Calon Ketua PWI Kab.Bogor akan dimulai hari Senin 8 November hingga Kamis 18 November 2021, sedangkan pengembalian formulir/verifikasi berkas hari Jum’at-Minggu tanggal 19-21 November 2021, dan Sosialisasi Hasil Penjaringan Bakal Calon Ketua dilaksanakan pada hari Senin 22 November 2021.

Pengurus dan Anggota PWI Kab. Bogor

“Diberitahukan kepada Para Anggota Biasa PWI Kabupaten Bogor, sebagai pemilik hak pilih dan dipilih yang hendak mendaftar, dipersilahkan menghubungi Petugas Pendaftaran Wiwin Sudarto di Sekretariat PWI untuk mengambil formulir dan melengkapi persyaratan yang telah disediakan, kandidat yang dinyatakan memenuhi syarat, kemudian akan memaparkan program kerjanya dihadapan seluruh Anggota PWI Kabupaten Bogor, selanjutnya berkas hasil verifikasi akan kami serahkan kepada Pimpinan Sidang Konferensi untuk ditetapkan sebagai Calon Ketua PWI periode 2021-2024 “, kata Indrawan.

Ahmad Indrawan Heryadi menjelaskan, persyaratan yang harus dipenuhi Bakal Calon Ketua PWI Kabupaten Bogor, yakni :

Mengisi dan menyerahkan formulir.
Menyiapkan 2 lembar pasfoto ukuran 3×4 cm.
Foto copy KTA Biasa PWI yang masih berlaku 1 lembar.
Foto copy Kartu Pers yang masih berlaku 1 lembar.
Kliping berita/karya jurnalistik.
Diutamakan pernah menjadi pengurus PWI.
Tercatat sebagai Anggota Biasa minimal 1 tahun.
Menyiapkan visi misi dan program kerja.
Membayar administrasi Rp 2,5 juta.
Menandatangani Pakta Integritas dan Deklarasi Damai.
Menandatangani pernyataan tidak berafiliasi dengan Partai Politik, dan tidak tergabung dalam organisasi wartawan lain yang berbadan hukum.

Ketua Panitia, Ahmad Indrawan Heryadi juga menyampaikan, pelaksanaan konferensi yang semula dijadwalkan hari Senin 29 November 2021, dimundurkan satu hari menjadi hari Selasa tanggal 30 November 2021 di Ballroom Hotel Bigland Sentul, Kec Babakan Madang, dan dibuka oleh Bupati Bogor Hj. Ade Yasin pukul 09.00 Wib.

“Untuk itu saya minta, kepada seluruh anggota PWI Kabupaten Bogor diwajibkan hadir tanpa terkecuali, baik anggota biasa maupun anggota muda demi suksesnya acara pehelatan 3 tahunan ini, sedangkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang telah diajukan ke PWI Jabar sebanyak 29 orang Anggota”, ujar Indrawan.

(ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here