Ketua DPRD Kab. Bogor Launcing Diskusi Politik. “Kegiatan ini Menjadi Wadah Untuk Membangun Kabupaten Bogor” “

0
446
Ketua DPRD Kab. Bogor, Rudy Susmanto bersama Pengurus Pokja Wartawan Kab. Bogor

Bogor. Barisan Berita.com,- Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengatakan, membangun suatu daerah pada umumnya tentu berdasarkan potensi daerah yang bersangkutan.

Rudy Susmanto saat menandatangani reklame Launching Diskusi Politik

Hal itu disampaikannya pada kegiatan Diskusi Politik Pokja Wartawan Kabupaten Bogor, sekaligus membuka secara resmi kegiatan Diskusi Politik tersebut (Launcing), di gedung serbaguna DPRD setempat, Kamis, (18/3/22).

Kami jajaran DPRD Kabupaten Bogor tentu akan mendukung terhadap program-program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Bogor (Eksekutif), tentu sesuai dengan kewenangan kami di Legislatif yakni fungsi anggaran, pengawasan dan legislasi, ujar Rudy Susmanto.

“Seperti mengenai take line pengembangan pembangunan Pemkab Bogor tentang sport and turizme, kami jajaran DPRD Kabupaten Bogor beberapa kali mendorong agar Pemerintah Kabupaten Bogor merancang dan mengajukan pembuatan Peraturan Daerah (Perda) tentang retribusi yang berkaitan dengan stadion Pakansari serta perda tentang klasifikasi jalan, agar objek-objek wisata yang jalan sempit bisa dibangun supaya makin banyak tempat wisata baru yang muncul”, ujar Rudy.

Pada sisi lain, sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto beserta jajaran juga menyatakan dukungan terhadap Giat Diskusi Politik yang di perakarsai oleh wartawan khususnya wartawan yang ada kelompok kerja wartawan kabupaten bogor, “ kami mendukung acara ini dan tentunya diskusi politik jangan selalu di artikan Politik Praktis , ini merupakan acara yang bagus dan bertujuan untuk pembangunan serta kemajuan masyarakat kabupaten bogor “ ungkap Rudy.

Menanggapi beberapa pertanyaan tentang lemahnya pengawasan dari Legislatif selama ini, pihaknya menjelaskan hal tersebut tidak benar sebab selama ini setiap ada masalah pihaknya selalu memberikan respon dengan Cepat dan pada dasarnya pihak Ekskutiflah yang menjadi ekskutornya alias penentu segala hal “ saya sampaikan perubahan Undang Undang 17 tahun 2014 tentang wewenang tugas MPR, DPR,DPRD, dan DPD atau yang biasa di sebut UU Md3, di sahkan pada 12 Desember 2018, tentu pihaknya memiliki keterbatasan sesuai dengan aturan yang ada.

Lanching Diskusi Politik yang menjadi Program Kelompok Kerja Wartawan Kabupaten Bogor selain diresmikian langsung oleh Ketua DPRD Rudy Susmanto, juga di Hadiri oleh Wakil Ketua I DPRD KH Agus Salim, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik ( KESBANGPOL ) kabupaten Bogor Drs.Bambang Widodo Tawekkal, M.Si , serta puluhan Wartawan Anggota Pokja wartawan kabupaten Bogor .

Kepala Badan Kesbangpol Bambang W Tawekkal mengatakan, pihak Pemerintah kabupaten Bogor sangat mendukung dengan diadakannya kegiatan seperti ini, karena wadah ini akan menjadi ajang buat pihak terkait untuk menyampaikan Aspirasi nya untuk ikut membantu pembangunan Kabupaten Bogor khususunya.

Pihaknya sepakat dengan DPRD bahwa Diskusi Politik tidak selalu dikaitkan dengan Pemilu atau politik prakstis melainkan bagaiman cara kita menyatukan Misi untuk kemajuan kabupaten Bogor yang kita cintai ini .

Sementara ketua Pokja wartawan Kabupaten Bogor EM. Liswandi mengatakan terimakasih kepada semua pihak khususnya DPRD kabupaten Bogor dan Pemkab Bogor yang telah mendukung acara ini sehingga kedepan acara ini akan selalu berjalan dan diharapkan kegiatan diskusi politik dapat bermanfaat untuk kemajuan dan pembangunan Daerah Kabupaten Bogor.

(ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here