Tiga Warung Makan di Kel. Melawai Ikut Program Sejuta Piring Baznas Jaksel

0
705
Kantor Lurah Melawai, Jakarta Selatan

Jakarta, BarisanBerita.com,- Sebanyak tiga warung makan di Kelurahan Melawai, Jakarta Selatan, ditunjuk sebagai penyedia makan gratis.
Penunjukan itu bagian dari Program Sejuta Piring Baznas Bazis DKI Jakarta dan Jakarta Selatan.

Kasi Kesra Kelurahan Melawai, Okta Rina Maharani didampingi Sekretaris Lurah, Ahmad Iqbal, mengatakan penunjukan tiga warung makan tersebut sebagai upaya pemberdayaan pelaku UKM. “Penunjukan tiga warung makan itu diwajibkan di Program Sejuta Piring,” katanya, Selasa, (26/10/2021).

Program Sejuta Piring merupakan pemberian makan gratis bagi warga kurang mampu, dengan nilai per orang Rp 15 ribu. Warga penerima bantuan diberikan voucher yang dapat ditukar makanan ke warung makan yang telah ditunjuk oleh pihak kelurahan.
“Kami juga sudah memberikan 300 voucher makan gratis ke mayoritas warga yang bukan penduduk tetap wilayah ini. Itu karena warga asli Melawai sebagian besar merupakan kaum berada,” ujar Okta.

Sementara, untuk Program Bedah Rumah, Kelurahan Melawai tidak mendapat jatah karena wilayah ini tidak masuk syarat dari program tersebut. “NJOP di wilayah Melawai tak masuk syarat dari penerima Program Bedah Rumah,” tambah Okta.

Untuk diketahui, jatah atau pemberian Program Bedah Rumah diberikan bagi wilayah yang masih terdapat rumah tak laik huni, dan itu tak berlaku di wilayah Kelurahan Melawai.

(Bobby/wo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here