Bahaya! Vaksinasi Lansia di Kel. Lebak Bulus Cuma Diikuti 700 orang

0
203 views
Ilustrasi vaksinasi

Jakarta, BarisanBerita.com,- Kawasan Kelurahan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, bisa dianggap daerah beresiko karena vaksinasi terhadap lansia hanya diikuti 700 orang saja.

Plt Kasie Kesra Kelurahan lebak Bulus, Rizani mengatakan, dari target 4.000 orang lansia yang harusnya mengikuti vaksinasi, ternyata hanya 700 orang yang baru divaksin. “Saya Plt di sini mas, baru dua hari. Jadi untuk data lengkapnya sebaiknya hubungi Kepala Puskesmas,” katanya, Rabu, (15/4/2021).

Sementara sumber media ini mengatakan, rendahnya vaksinasi lansia di lebak Bulus juga akibat tak adanya pejabat lurah lebih dari satu tahun. “Posisi Lurah Lebak Bulus sudah lebih dari satu tahun kosong, akibatnya pengawasan dan kordinasi amburadul. Dan juga berakibat sosiliasi vaksinasi sangat minim,” ujar sumber.

“Rendahnya jumlah lansia yang divaksin bisa berakibat fatal pada lansia yang belum divaksin, sebab mereka rentan pada virus mematikan ini,” tambah sumber.

Seperti diketahui program vaksinasi menjadi agenda utama pemerintah pusat dan Pemprov DKI dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi mematikan tersebut.

(Bowo/HD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here