Kel.Tegal Parang Terapkan e-Katalog

0
376
Ilustrasi

Jakarta, BarisanBerita.com,- Demi mengikuti imbauan tentang penggunaan e-katalog, Kelurahan Tegal Parang, Jakarta Selatan, hampir seratus persen menerapkan sistem tersebut dalam pengadaan barang.

Sekretaris Lurah Tegal Parang, Eko mengatakan, penggunaan e-katalog sangat membantu dalam mempercepat pengadaan barang dan juga mampu menekan potensi terjadinya kesalahan dalam menentukan kualitas barang.

“e-katalog dan e-purchasing juga membantu kami mencari barang yang sesuai dengan kebutuhan dan terhindar dari kualitas yang rendah,” kata Eko, Jumat, (18/8/2023).

Eko menambahkan, jika ditemukan vendor nakal di e-katalog, maka pihaknya dapat mengadu ke LKPP yang kemudian akan ditindaklanjut dengan mem-blacklist vendor tersebut.

Sebagai informasi, penerapan e-katalog dilakukan di seluruh SKPD di DKI Jakarta. Hal itu selain untuk membantu pengembangan UMKM lokal juga untuk menghindari potensi terjadinya praktik KKN.

Penerapan e-katalog disambut baik banyak pihak karena memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh UMKM untuk ikut dalam pengadaan barang.

(Bobby/wo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here