Penataan Kawasan di Cilandak Barat TA 2023 Telan Dana Rp 50 Juta

0
145
Taman di Cilandak Barat yang telah ditata

Jakarta, BarisanBerita.com,- Tiga lokasi di Kelurahan Cilandak Barat, Jakarta Selatan, pada tahun 2023 lalu telah ditata dan menelan dana Rp 50 juta.

Kasie Ekbang Kelurahan Cilandak Barat, R. Jajang mengatakan, tiga lokasi tersebut yaitu di depan Rumah Sakit Mayapada, di samping dan belakang kantor kelurahan.

Taman yang usai ditata, kini apik dipandang

Jajang menambahkan, program penataan kawasan dimulai pada tahun lalu dan dilanjutkan pada tahun 2024 ini. “Tahun lalu tiga lokasi, dan di 2024 ini bertambah menjadi empat lokasi,” katanya, Rabu, (3/4/2024).

Dia juga menjelaskan, dana penataan dipakai untuk pembelian bahan material, seperti cat, pasir, semen dan tiga mesin potong rumput. “Kami pakai dana tersebut untuk pembelian material. Sementara untuk bibit tanaman kami swasembada alias dari pembibitan sendiri,” ungkapnya.

“Untuk tahun 2024 ini kami sudah menetapkan empat lokasi. Satu sudah dilaksanakan yakni di depan kantor pajak di Jalan Antasari,” pungkas R. Jajang.

Untuk diketahui, Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono telah menginstruksikan program penataan kawasan ke depan diteruskan dengan menerbitkan Surat Keputusan (SK) Sekretaris Daerah Nomor 30 Tahun 2023 tentang Lokasi Penataan Kawasan Tingkat Kelurahan.

Dalam SK tersebut telah tertuang jumlah dan lokasi yang akan ditata masing-masing kelurahan. Sehingga kegiatan penataan kawasan 2023 menjadi target Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Wali Kota.

(Bobby/wo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here