Gerindra Tinggalkan Ahmad Dhani di Pilkada Jatim

0
696
Ahmad Dhani

DPC Partai Gerinda Kota Pasuruan, Jawa Timur urung mengusung musisi Ahmad Dhani pada Pilkada Kota Pasuruan mendatang. Karena Gerindra mendeklarasikan dukungan untuk mengusung pasangan Raharto Teno Prasetyo dan Hasjim Asjari (Tegas) sebagai cawalkot Pasuruan bersama PDI Perjuangan, NasDem dan Hanura, Senin siang (24/8/2020).

Rencananya duet pasangan Ketua DPC PDI Perjuangan dan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan ini akan mendaftarkan ke KPU Kota Pasuruan pada 4 September 2020 mendatang.

Acara deklarasi paslon Tegas ini dihadiri ratusan kader dari partai pengusung dengan protokol kesehatan diantaranya mengenakan masker. Namun jaga jarak antar (physical distancing) pendukung tak terindahkan di tengah pandemi COVID-19 ini.

“Dengan bergabungnya Partai Gerindra pada saat acara deklarasi semakin memantapkan diri dan menambah semangat untuk bertarung dalam Pilkada Kota Pasuruan 9 Desember mendatang,” kata Bakal calon Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, seperti dilansir Sindonews.com.

Pasalnya, kata dia, sebelumnya Gerindra mencalonkan musisi Dewa 19 Ahmad Dhani untuk menjadi orang nomor satu di Kota Santri ini periode 2020 -2025.

Lebih lanjut pria yang saat ini menjabat Plt Wali Kota Pasuruan ini mengatakan koalisi Tegas masih membuka kesempatan bagi partai politik yang hingga saat ini masih belum menentukan dukungan dalam Pilkada Kota Pasuruan baik partai politik di parlemen maupun non parlemen.

Saat ini pasangan Tegas telah memiliki 9 kursi di DPRD Kota Pasuruan yakni PDI Perjuangan 2 kursi, Nasdem 1 kursi, Hanura 3 kursi dan Gerindra 3 kursi.

Sementara itu dari total 30 kursi di DPRD Kota Pasuruan 21 kursi masih belum menentukan pilihan, yakni PKB 8 kursi, Golkar 7 kursi, PKS 3 kursi, PAN 2 kursi dan PPP 1 kursi.

(BBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here