Dianggap Lebih Praktis, Lurah Kuningan Barat Pakai e-Katalog

0
310

Jakarta, BarisanBerita.com,– Sejak tahun 2022 hingga 2023 ini, Lurah Kuningan Barat, Jakarta Selatan, Agus Muharman, menggunakan aplikasi e-katalog dalam pembelian barang bagi institusinya.

Selain praktis, sistem pembelian barang lewat e-katalog juga dinilai aman dan sesuai dengan pesanan. “Dengan menggunakan e-katalog, kita juga terhindar dari potensi KKN karena tak ada lagi proses tatap muka dengan penjual. Semua langsung via online,” ungkapnya, Rabu, (14/6/2023).

Namun, Lurah Kuningan Barat mengakui tidak semua barang tersedia di aplikasi tersebut. Untuk itu pihaknya melakukan konsultasi ke Inspektorat Jakarta Selatan.

“Jika barang tidak tersedia dan ada selisih harga dengan harga pasar, maka kami mengkonsultasikannya ke pihak Inspektorat Jakarta Selatan,” ujarnya.

Agus Muharman mengatakan ada sejumlah barang yang tidak bisa dibeli lewat e-Katalog, seperti barang untuk Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan juga seragam PKK. “Tidak semuanya tersedia di e-Katalog, dan itu bisa dibeli di luar aplikasi tersebut,” katanya.

(Bowo, Bobby)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here