Pembukaan Program Pelatihan Kerja Dan Produktivitas Tenaga Kerja Sumber Anggaran DBHCHT Tahun Anggaran 2023

0
336
Seminar Program Pelatihan Kerja dan Produktifitas Tenaga kerja oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bogor

Bogor, BarisanBerita.com,- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bogor, melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Kelas A, membuka kesempatan kepada lulusan SMA/SMK/MA untuk mengikuti Program Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja  dengan kegiatan Pelaksanaan Pelatihan Brdasarkan Unit Kompetensi dalam rangka meningkatkan keahlian.

Di akhir tahun 2023,  tepatnya hari Rabu tanggal 1 November 2023 di Aula Gedung Sujarwo, SPN Polda Metro Jaya, Desa Srogol Kecamatan Cigombong, Disnaker Kabupaten Bogor melalui UPT Balai Latihan Kerja (BLK) melaksanakan Pembukaan Program dan Pelatihan bagi Pencari Kerja berdasarkan klaster kompetensi yang kegiatannya dibuka secara langsung oleh Kadisnaker, Zaenal Ashari, S.Sos, M.M.,  Jumlah peserta yang mendaftar dan mengikuti kegiatan sebanyak 140 orang peserta, yang berasal dari 7 (tujuh) desa diwilayah kecamatan Cigombong.

Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan Berdasarkan Klaster Kompetensi yang dilaksanakan oleh UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Kelas A Disnaker Kabupaten Bogor dilaksanakan selama 30 (tiga puluh) hari, dikhususkan bagi para Pencari Kerja Berdasarkan Klaster Kompetensi dengan Skema Operator Komputer Advance, Design Grafis dan Otomotif, sedangkan sumber anggaran berasal dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Tahun 2023.

Acara Pembukaan Pelatihan dihadiri oleh Kepala Seksi Ekbang Kecamatan Cigombong, Kades Srogol, Asep Irwan Koswara, Kepala UPT BLK Disnaker Kabupaten Bogor.

Disnaker Kabupaten Bogor berharap agar pencari kerja khususnya lulusan SMA/SMK/MA dan Diploma mempunyai keahlian dan dibuktikan dengan sertifikat yang dikeluarkan oleh UPT BLK dan sertifikat Kompetensinya dikeluarkan oleh BNSP.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Bogor untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Bogor, kegiatan ini  bentuk Kerjasama Dinas Tenaga Kerja dengan Pemerintah Kecamatan

Cigombong, sesau petunjuk langsung dari Bupati Bogor, Iwan Setiawan dan Sekda Bogor, Burhanudin. Karena pada saat ini  yang dibutuhkan perusahaan anak-anak muda atau pencari kerja yang siap kerja dan memiliki keahlian khusus sesuai dengan kebutuhan dunia industri.

(Adv/Ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here