Bansos Rasa Darurat

0
1050
Pedagang jamu

BarisanBerita.com,-Pilihan berat diambil pemerintah akibat naiknya penderita terinfeksi covid-19 varian Delta. Namun itu bukan pilihan murah karena dampak sosial bakal muncul. Untuk meredamnya, lagi-lagi bantuan sosial jadi mantra manjur.

Pemerintah akan menggulirkan kembali bantuan sosial (Bansos), untuk masyarakat kelas menengah ke bawah. Langkah ini diambil pasca pemerintah akan memulai pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, mulai 3 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021.

“Kami tadi sepakat bansos akan digulirkan lagi. Jadi tadi Ibu Risma (Menteri Sosial), Ibu Menkeu, Gubernur BI, dan beberapa teman lainnya, tadi sudah bertemu dan kami sudah sepakat untuk ini semua kita bantu lagi,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, dalam konferensi pers daring, Kamis, 1 Juli 2021.

Luhut mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan pada dia secara tegas agar jangan sampai rakyat ini menderita berkelanjutan akibat pandemi ini.

“Karena jujur kami tak pernah prediksi setelah Juni terjadi lonjakan lagi. Banyak ketidaktahuan kita tentang Covid ini. Dan ternyata setelah Juni ini kenaikannya luar biasa,” kata LuhutSaat .

Saat ini, ia mengatakan pemerintah telah melakukan koordinasi untuk menambah dan mempercepat penyaluran bansos. Khususnya untuk diberikan selama masa PPKM darurat.

“Masyarakat menengah ke bawah betul-betul harus dilindungi. Melalui langkah tersebut dampak PPKM darurat akan dimitigasi dan recovery economy kita dapat pulih lebih cepat dari sebelumnya,” kata Luhut.

(Tmp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here