Rangkaian Peringatan Hari Ibu dan HUT GOW Tingkat Kab.Bogor, Akan Laksanakan Giat Isbat Nikah

0
58 views

Bogor Barisan Berita.com,- Dalam rangka Memperingati Hari Ibu dan Hari Ulang Tahun Gabungan Organisasi Wanita (GOW) tingkat Kabupaten Bogor akan melakukan kegiatan nikah isbat terhadap warga Kabupaten Bogor kurang mampu yang direncanakan akan dilaksanakan di Gedung Tegar Beriman Komplek Pemkab.Bogor pada tanggal 30 November 2022, demikian dikatakan Ketua GOW Kab.Bogor Hj.Lilis Hayatun Nafsiyah pada Barisan Berita.com, diruang kerjanya, Kamis 10/10/22.

Dikatakan, Kegiatan nikah isbat ini merupakan bentuk dari wujud kepedulian GOW Kabupaten Bogor terhadap perempuan-perempuan yang dulunya melakukan ijab kabul pernikahan tidak tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA) atau nikah bawah tangan.

“ Karena dulunya nikah siri, dikhawatirkan akan terkendala terhadap persyaratan-persyaratan untuk mengurus dokumen-dokumen keluarga seperti membuat Kartu Keluarga dan lain-lainya“.

Hj.Lilis Hayatun Nafsiyah juga mengatakan, peserta nikah isbat merupakan warga Kabupaten Bogor tergolong keluarga tidak mampu yang diusulkan oleh organisasi-organisasi wanita yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Bogor.

Dia berharap kegiatan nikah isbat ini merupakan hasil kerjasama Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Bogor dengan Pengadilan Agama Kabupaten Bogor dapat terlaksana dengan baik,direncakan jumlah sekitar 35 peserta, ujar Bunda Lilis panggilan akrabnya

(ris).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here