Publikasi Kinerja Pol PP Kabupaten Bogor

0
84
Abggota Pol PP Kab. Bogor

Bogor, BarisanBerita.com,- Dalam rangka penegakan perda perkada dan penyelenggaraan trantibum tahun 2024, Satpol PP Kabupaten Bogor telah melaksanakan berbagai kegiatan yang mendukung terealisasinya penegakan perda perkada dan penyelenggaraan trantibum tahun 2024 khususnya di wilayah Kabupaten Bogor.

Kegiatan anggota Pol PP Kab. Bogor

Tahun 2024 memiliki peristiwa penting yang memerlukan pengawalan, penegakan Perda dan Perkada serta penyelenggaraan ketenteraman dan ketertiban umum, peristiwa itu adalah pesta demokrasi yakni pemilu 2024 yang terselenggara pada tanggal 14 Februari 2024. Ini yang menjadikan fokus utama Satpol PP Kabupaten Bogor. mengingat salah satu indikator kesuksesan pelaksanaan pesta demokrasi adalah terciptanya kondusifitas wilayah. Satpol PP Kabupaten Bogor sendiri adalah kepanjangan tangan dari Pemerintah Kabupaten Bogor untuk menjaga ketenteraman masyarakat dan ketertiban umum. Maka penting sekali untuk selalu bersinergi dengan stakeholder terkait, terutama TNI dan Polri. mulai dari persiapan jelang Pesta Demokrasi, Pj. Bupati Bogor Bersama Kasatpol PP Kabupaten Bogor gelar Audiensi Bersama Danru Satlinmas Desa/ Kelurahan se-Kabupaten Bogor. Dalam rangka Pembinaan Penyelenggaraan Pelindungan Masyarakat di wilayah kabupaten Bogor jelang  pesta  demokrasi  terakbar  sepanjang  sejarah  Indonesia.  Kamis  (25/01).  Pj.  Bupati  Bogor,  Asmawa  Tosepu  menegaskan bahwa anggota Satlinmas merupakan garda terdepan dalam mengawal Pemilu serentak tahun 2024, agar berlangsung aman, damai dan kondusif.

Aktivitas anggota Pol PP Kab. Bogor

Kemudian dilanjut dengan Gelar apel kesiapsiagaan pemilu tahun 2024 Kasatpol PP hadirkan 693 personel Satpol PP yang tersebar di wilayah kabupaten Bogor untuk mendapatkan pengarahan dari Pj. Bupati Bogor, Kasatpol pp kabupaten Bogor beserta Jajaran Struktural untuk dapat menjaga kondusifitas jalannya pemungutan suara pada masa pemilu tahun 2024 di wilayah Kabupaten Bogor. Senin (05/02).

Kawal pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di seluruh Kabupaten Bogor, Kasatpol PP Kabupaten Bogor kerahkan 693 Personil  Satpol  PP.  Rabu  (14/02).     Walaupun  pada  proses  pemilu  dihadapkan  dengan  berbagai  kendala,  Berdasarkan  surat penugasan personel Satpol PP tetap fokus pengawasan dan mengawal kegiatan hingga dinyatakan selesai. hal ini menjadi salah satu bukti komitmen Satpol PP Kabupaten Bogor.

Pol PP Kab. Bogor bersama masyarakat

Selain itu dalam rangka mendukung terealisasinya penegakan perda perkada dan penyelenggaraan trantibum tahun 2024, Satpol PP Kabupaten bogor juga berkomitmen meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya dalam tertib aturan. Melalui pelaksanaan  Sidang  Tindak  Pidana  Ringan  (Tipiring).  yang  rutin  dilaksanakan  salah  satunya  dilaksanakan  pada  Rabu  (14/02) Satpol PP Tindak Tegas 3 (tiga) orang pelanggar bangunan tidak berijin di Kabupaten Bogor. Dengan melibatkan Unsur Pengadilan Negeri Cibinong, Unsur Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, Unsur UPT tata bangunan III. DPKPP dan PPNS Penyidikan Satpol PP Kabupaten Bogor. Sidang ini mengambil tempat di Ruang Rapat Besar Mako Satpol PP Kabupaten Bogor. Kegiatan ini akan terus kami lakukan sampai masyarakat paham akan pentingnya mentaati setiap aturan yang berlaku di Kabupaten Bogor.

Kamis (29/02). Satpol PP Kabupaten Bogor kembali menggelar Operasi Penegakan Disiplin Aparatur Daerah (PDAD), dengan hasil yang didapatkan dalam kegiatan Penyelenggaraan Disiplin Aparatur Daerah (PDAD) ini ada 5 orang pelanggar diperiksa Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setelah kedapatan berada di luar kantor tengah keluyuran pada jam kerja. terdiri dari 2 orang aparatur sipil negara (ASN) dan 3 orang Pegawai Outsoourcing yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas pelanggaran yang ditemukan adalah keluar dinas pada saat jam kerja tanpa dilengkapi dengan Surat Tugas serta tidak menggunakan atribut lengkap pada pakaian dinasnya. Kegiatan Penyelenggaraan Disiplin Aparatur Daerah (PDAD) ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan sesuai rencana kerja Satpol PP selanjutnya.

Selasa, (5/03). Dalam rangka membangun integrasi dan meningkatkan kepedulian siswa terhadap aturan trantibum sejak dini.  Satpol  PP  Kabupaten  Bogor  kembali  menyelenggarakan  kegiatan  Pol  PP  Goes  to  School    Bersama  1000  Siswa/I  di  SMPN2 Cibinong. Diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat mendorong para pelajar untuk menumbuhkan budaya tertib sejak dini dan menjadi Agent of Change atau agen perubahan di dalam kehidupan masyarakat. Dimulai dari membangun sinergi dengan komunitas pendidikan untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman dan tertib hal ini juga menjadi tujuan utama dari pelaksanaan kegiatan Satpol PP Goes To School.

Dan masih banyak upaya-upaya yang akan dilaksanakan Satpol PP Kabupaten Bogor dalam hal mendukung terealisasinya penegakan perda, perkada dan penyelenggaraan trantibum tahun 2024 khususnya di wilayah Kabupaten Bogor.

(Adv/ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here