Jokowi Sebut Dugaan Eksploitasi Pramugari Garuda Urusan Polisi

0
1070
Iklan Garuda

Maraknya berita tentang dugaan eksploitasi pramugari Garuda, ternyata juga ditanyakan wartawan ke Presiden Jokowi.

Presiden terpilih untuk kedua kalinya itu mengatakan, mengatakan kabar dugaan eksploitasi terhadap pramugari Garuda Indonesia sudah bukan lagi urusan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Jokowi menyebut masalah itu menjadi urusan polisi.

“Itu bukan urusannya BUMN lagi. Udah seperti Itu urusannya polisi,” kata Jokowi usai meresmikan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek, Kamis (12/12/2019), seperti dilansir CNNIndonesia.com.

sementara, Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) memilih bungkam menyusul kabar tak sedap soal dugaan eksploitasi pramugari oleh oknum petinggi Garuda. Sekarga menyerahkan perkara ini pada proses hukum.

Ketua Harian Sekarga, Tommy Tampati mengatakan pihaknya memilih tak berani berkomentar atas kabar yang belum dapat dibuktikan.

“Kami tidak berani berkomentar. Saya kira itu perlu dibuktikan. (Jika terjadi) maka kita punya ruang untuk pelaporan baik di internal atau eksternal,” kata Tommy dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (12/12).

Tommy menegaskan bahwa awak kabin Garuda bekerja sesuai SOP. Menurutnya, jika kabar tersebut terjadi maka yang bersangkutan telah keluar dari komitmen dan profesionalitas. Tommy mengklaim awak-awak kabin Garuda memiliki moral dan integritas yang tinggi.

“Siapa pun yang melakukan pelanggaran silakan diusut dan ditindak. Kami tidak akan membela juga,” kata Tommy menegaskan.

Sekarga, lanjut dia, menyerahkan sepenuhnya kasus dugaan eksploitasi terhadap pramugari kepada pihak berwenang.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno Hatta AKP Alexander Yurikho menyatakan pihaknya menerima laporan yang dibuat salah satu petinggi Garuda, Roni Eka Mirsa. Laporan dibuat karena Roni merasa difitnah oleh akun twitter @digeeembok.

Akun twitter @digeeembok diketahui membuat rangkaian cuitan terkait polemik di internal Garuda Indonesia.

Dalam cuitannya, akun @digeeembok mencuitkan dugaan prostitusi pramugari yang menyeret petinggi, termasuk komisaris maskapai plat merah itu. Salah satu nama yang disebut adalah Roni Eka Mirsa yang saat ini menjabat sebagai Vice President Cabin Crew PT Garuda Indonesia.

(BBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here